Dominan Otak Kanan Atau Kiri ya.??

Apakah anda dominan otak kiri?? Atau dominan otak kanan???? Anda akan segera tahu setelah menjawab test ini. Di dunia ini, orang pinter sudah banyak (mayoritas). Tetapi hanya sedikit yang kreatif (minoritas). Dan rata-rata, orang yang sukses itu orang kreatif (baca : otak kanan). Kalau anda dominan otak kanan, bagus. Dan jika anda dominan otak kiri, tidaklah bagus. Maka segera ganti. Hahahaha. Bercanda. Kiri dan kanan samalah pentingnya. Tapi yang sangat penting itu otak kanan. sekali lagi, otak kanan itu sangat penting. Saya akan menjelaskan tentang otak kanan pada posting-postingan saya berikutnya. Makanya tetep aja disini. Bakal seru dah. Yiihaa.
1. Meja kerja saya cenderung..
a. Rapi
b. Berantakan
2. Terhadap puisi..
a. Sedikit-banyak, saya bisa menikmati
b. Saya sama sekali tidak bisa menikmati
3. Saya lebih suka menuntaskan pekarjaan..
a. Satu persatu-satu
b. Sekaligus
4. Saya... bergurau
a. Sering
b. Jarang
5. Saya.. sarapan yang sama setiap hari selama seminggu
a. Tidak mempersalahkan
b. Mempersalahkan
6. Terhadap sesuatu, saya cenderung..
a. Cepat bosan
b. Bentah
7. Saya... menyediakan tempat khusus untuk menyimpan barang.a. Sering
b. Jarang
8. Saya lebih suka pekerjaan yang mengharuskan saya
a. Berpergian
b. Duduk di belakang meja
9. Ketika mengingat teman sekolah, saya familiar dengan..
a. Nama
b. Wajah
10. Pada waktu senggang saya lebih suka...
a. Bertemu teman
b. Membaca buku
11. Pada waktu senggang saya lebih suka..
a. Berada di ruang kerja
b. Bersantai-santai
12. Terhadap resiko, saya cenderung..
a. Mengambilnya
b. Menghindarinya

13. Saya... jika bekerja sambil mendengar musik
a. Merasa terganggu
b. Tidak merasa terganggu
14. Saya cenderung memilih...
a. Geometri
b. Aljabar
15. Gagasan terbaik saya sering muncul pada saat..
a. Berada di sekolah
b. Bersantai-santai
16. Begitu masuk ruangan, saya memilih tempat..a. Sebelah kiri
b. Sebelah kanan
17. Saya... memperkirakan waktu tanpa melihat jam
a. Tidak bisa
b. Bisa
18. Seandainya diperbolehkan, saya ingin memelihara...
a. Kucing
b. Anjing
19. Saat bicara, tangan saya..
a. Jarang bergerak-gerak
b. Sering bergerak-gerak
20. Lebih mudah bagi saya untuk berpikir ketika...
a. Berbaring
b. Duduk
21. Untuk test saya lebih suka tipe pertanyaan..
a. Pilihan ganda
b. Essay
22. Apabila berjanji, saya cenderung..
a. Tidak tepat waktu
b. Tepat waktu
23. Jika seseorang memarahi saya, saya cenderung memerhatikan...
a. Apa yang ia katakan
b. Bagaimana ia mengatakannya
24. Bagi saya, memakai jam tangan itu...
a. Tidak keharusan
b. Keharusan
25. Saya menggambarkan diri saya sebagai orang yang...
a. Stabil
b. Fleksibel
26. Ketika berbicara, saya...
a. Basa-basi dahulu
b. Langsung ke pokok pembicaraan
27. Saya cenderung mengambilkan keputusan pentig berdasarkan..
A. Logika
B. Intuisi
28. Saya merasa.... untuk mengganti gaya rambut saya besok pagi.
a. Nyaman
b. Kurang nyaman
29. Dalam mempertimbangkan pekerjaan, prioritas saya adalah..
a. Besarnya gaji
b. Peluang ke depan
30. Sewaktu di panggil, saya cenderung menoleh..
a. Ke kiri
b. Ke kanan
31. Dalam bertindak, saya cenderung....
a. Berpegang teguh pada prinsip
b. Menyesuaikan dengan sikon
32. Saya... mengetahui orang itu bersalah, hanya dengan melihatnyaa. Bisa
b. Tidak bisa
33. Ketika menonton sinetron, saya lebih memerhatikan...
a. Alur ceritanya
b. Pesan tersirat
34. Sewaktu membeli sebuah alat, saya... membaca manualnya.a. Jarang
b. Selalu
35. Saya.. bercerita.
a. Jarang
b. Sering
36. Saya... meletakkan prioritas.
a. Tidak terlalu mahir
b. Mahir
37. Untuk pertanyaan matematika, saya dapat menjawabnya..
a. Dan dapat pula menjelaskan jawabannya
b. Tetapi tidak dapat menjelaskan jawabannya
38. Saat berbicara, saya cenderung...
a. Ekspresif
b. Tidak ekspresif
39. Saya cenderung melakukan sesuatu yang...
a. Telah terbukti benar
b. Baru
40. Kebanyakan baju-baju saya bewarna..
a. Terang
b. Teduh

Jika jawaban anda pada nomor ganjil lebih banyak A daripada B, anda dominan otak kiri. Dan sebaliknya. Jika jawaban anda pada nomor genap lebih banyak B daripada A, anda dominan otak kanan. Dan sebaliknya.
Bagaimana jika anda cenderung kiri?? Yah jangan langsung bunuh diri. Anda masih bisa menganankan diri dengan membaca buku, dan belajar pada orang kanan.
Bagaimana jika anda seimbang?? Itu bagus. Skornya good.
Bagaimana jika kirinya blong dan kanannya pol?? Terlepas orang mau bilang apa, bagi saya, itu jauh lebih bagus. Skornya greeaatt. Karna orang kanan itu adalah spesies langka. Yang perlu anda lakukan adalah mencari orang kiri untuk mem-backup anda.
- Gunakanlah lajur kanan untuk memotong (Gunakanlah otak kanan anda untuk memotong langkah orang lain).
- Menurut bahasa inggris right = benar, dan left = ketinggalan. Pilih mana, right ahead or left behind?
- Right man on the right place (Orang yang benar selalu di kanan).
- Boss is always right (Bos itu orang kanan, bawahan itu orang kiri).


1 komentar to "Dominan Otak Kanan Atau Kiri ya.??"

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar

Faceblog

Mengenai Saya

Foto saya
Hi semua kenalin aku Fikri Ario Rosmana, anak kedua dari tiga bersaudara. tinggal di cianjur. dan sedang menjalani masa-masa kuliah

web counter..

Free Counter

Page Rank

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

Blog Pulpen Ario Rosmana's Fan Box

About This Blog

Jangan Asal Bikin Status

Tukeran link



Copy kode di bawah masukan di blog anda, Nanti Vio akan segera linkback kembali



Multimedia

:P

Terima kasih Telah Mengunjungi Blog Saya!!!
Mohon Kritik dan sarannya ya!!!!!
 FIKRI ARIO ROMANA
Web hosting for webmasters