(NO JOKE) 4 Tips Taklukin Cewek Yang Lu Incer

(NO JOKE) 4 Tips Taklukin Cewek Yang Lu Incer
Pakabar coy, dah lama gua kagak online neh, pas buka buka message bujug dah banyak imel ‘abang ganteng, tolongin dong aye biar gampang cari cewek cantik kaya abang’..dipikirnya gua dukun kali yee, kebeneran pula kapan hari mah gua di telepon ama kantor facebook cabang pasar minggu ( sungguh durjana!! ) sama mba mba yang telepon gua disuruh balesin email email dari fans gitu deh. Ya kita sih sebagai artis mau mau aja..ceileee!.sekalian gua penasaran, pengen ke pasar minggu, kali aja ada plang nama PT.FACE BOOK – PENYEDIA SITUS JEJARING SOSIAL, JUGA MENYEWAKAN ALAT PESTA & ORGAN TUNGGAL..gitu gak ye kira kira…canda bang ..gitu aje serius..

Banyak hal sih kalo misalnya elu elu pade nyang mukanya demek bin tampang pas pasan biar tetep dilirik cewek, seperti yang pernah temen gua rasain ( suer..temen…bukan gua…gua mah kagak ikutan..aslii..sumpah!! ) gua eh temen gua ngasih beberapa saran :

1. Menggali Potensi Diri Supaya Cewek Tertarik

Cewek itu jinak jinak merpati coy, di lemparin jagung juga dia nyamperin, enggak deng, maksudnya cewek itu sepintas terlihat seperti diperluin usaha yang besar atau hal yang besar untuk dapetin dia,padahal banyak hal kecil dari kita eh lu lu pade sebagai cowok demek bin tampang pas pasan yang bisa bikin para cewek bakal tertarik. Walaupun keabsahan teori ini masih diragukan, tapi kalo dilihat dari metadata nya 68% ini bukan rekayasa ( jah!!, Koq gua serasa roy sukro sih ).Coba aja lu tanya ibu ibu di pasar atau tante tante di mall,mending dikasih kandang ayam 1,5x1,2 meter atau berlian nyang segede uprit , mereka pasti pilih yang kecilnya kan.. terkecuali cewek yg lu tanya memang ada sedikit keturunan blasteran peranakan ayam bekisar mungkin teori di atas gak berlaku n dia lebih milih kandang daripada berlian.

Serius dikit jek, yang maksudnya hal kecil itu mungkin lu gak sadar ada bakat atau talenta dari lu yang sebenernya bisa bikin cewek suka ke lu n gak lu perhatiin ,lu malah sibuk nyesalin diri karena terlahir tampang ibarat casing henpon sisa reject, keinjek lagi..gak ada gunanya kita eh lu sesalin coy.

Coba sekali kali berpikir apa kemampuan lu yang gak dimiliki orang lain yang bisa bikin lu terlihat istimewa,gua bilang kemampuan ye bukan kelainan,jadi lupakan saja kalo lu merasa tiap liat aer serasa kolam renang mulut lu berbusa terus nungging pengen berenang berharap cewek kagum terpesona ama lu n lu sebut itu kemampuan.

2. Cewek Seneng Ma Cowok Yang Romantis

Beberapa cewek lebih suka terhadap cowok yang punya selera seni..tanya aja ma ibu ibu di pasar atau tante tante di mall apakah mereka lebih naksir lu yang penampilan cuma segitu gitunya di tambah cuman bisa tepuk tangan di pinggir angkot sambil nyanyi gak jelas kaya kumur kumur

‘….rasa rasanya ku telah keliruuu memilih kamyu sebagai pembantuku..uler berbisa ..uler berbisa..cinta ini eh uler ini membunuhku..(ini lagunya de masip atawa hello sih )’

Atau apakah mereka bakal pilih indra brugman atau budi anduk yang ngamen sambil mainin gitar flamenco nya dengan vokal yang agak agak di bikin falseto gitu..tentu mereka pilih budi anduk kan..kacian deh luu.. Hmm..kayaknya gua ambil perumpamaan yang salah deh

Maksudnya gini coy, elu biarpun segimana parahnya penampilan lu,cewek cewek bakal memandang lu punya ‘nilai lebih’ kalo lu ada sedikit selera atau sense of seni..karena orang yang suka dgn seni identik dengan sifat romantis dan keindahan..belajar main gitar keq, bikin puisi keq,belajar ngerayu keq.

Elu : “ sayang…tar malam cobalah pandangi bulan barang sejenak“
Cewek : “ kenapa mas “
Elu : “ tiap mas kangen kamu, mas selalu liat bulan itu, mas pengen tiap kamu kangen juga liat bulan itu, karena dalam keindahan bulan kulihat dirimu ‘
Cewek :” so sweeeet… ( ge er level 1, mata udah kedap kedip,senyum senyum)”
Elu :” lihatlah di ujung sana, rerumputan hijau, kulihat keteduhan,seperti keteduhan yang kulihat di matamu”
Cewek :” ahhhh…so sweet bangedz.. (ge er level 4,mata merah,idung mimisan,untuk beberapa kasus terjadi iritasi ringan )”
Elu :” lihatlah yang di ujung situ juga, batu besar itu begitu kokoh,legam,tak berbentuk,kasar..namun dalam ketegarannya tak akan tergoyahkan oleh angin dan hujan sedikitpun“
Cewek :” yang item sebelah mana…itu kan mamah lagi jemur kasur…’

3. Hoby Cowok Ada Nilainya Di Mata Cewek

Jangan salah coy, hoby yang positif membuat kita sebagai cowok lebih mudah bagi cewek untuk memahami kita.coba tanya ibu ibu yang di pasar..lho ibu ibunya koq pada gak ada sih sekarang!!! lu nanya mulu sih!

Poinnya, cewek akan lebih mudah memahami siapa lu apabila lu terlihat interes atau tertarik dalam satu hal, kalo lu suka bersepeda,naik gunung..sedikit banyak mereka menilai ada sportifitas dalam diri lu, kalo lu suka memelihara binatang, mereka bisa menilai bahwa lu adalah type cowok yang perhatian.

Mulailah cari hoby yang kira kira cocok buat lu,memelihara binatang ide yang bagus, cari binatang di pet shop sesuai dengan budget,seperti iguana, burung, kucing,anjing dimana kalo lu jalan jalan pas lewatin cewek mereka bakal berpikir

‘ ah so sweet banget, walaupun mukanya sangar tapi dia penyayang kayaknya ‘
Tapi beberapa kasus memang ada juga cewek cewek yang bilang

’ aih kucingnya lucu ya..tapi kasian kalo digigit ma yang punya tar kucingnya sakit tetanus gimana’..sabar ya coy, kadang pemikiran cewek memang sempit gak rasional

Jangan pilih binatang yang susah dicari atau di rawat,seperti babon atau orang utan misalnya. Selain para cewe nanti kesulitan mengidentifikasi yang mana yang piaraan n yang mana yang miara, miara binatang seperti ini butuh biaya tinggi. Lu gak mau kan duit buat apel or jalan jalan abis buat beli pisang sehari 3 tandan cuman buat belain piaraan lu. Lama lama uang makan lu abis juga, yang ada lu ikut makan pisang juga…ya udeh..memang jodoh deh kalian..sambil di iringi lagu ‘pisang ini membunuhku (de masip)’ lu makan pisang ma dia..suap suapan…ceileeee..

Jangan pilih binatang yang bisa menimbulkan kehebohan, oke deh lu melihara tawon memang unik n biaya pemeliharaan rendah. Lu Jalan jalan bawa sarang tawon, jangan harap cewek bilang ‘ah co cweeet’..nyang ada mereka bilang ‘ pait..paiiit!! Paiiit pergi sana!! Paiiitt..paiiit’

Jangan pilih binatang yang terlalu besar ukurannya untuk dijadikan peliharaan, kerbau misalnya,selain dia memang temannya pak petani di sawah.ukurannya itu gak pas buat di ajak jalan jalan, n bisa sangat merepotkan kalo piaraan lu udah akrab dengan lu sebagai pemilik, kebayang kalo lu naek angkutan umum duduk di depan n piaraan lu gak mau duduk di belakang pengennya bareng terus di depan.

Belum lagi kalo misalnya kerbau yang lu piara udah akrab.kalo udah akrab kan suka ada cemburu cemburuan gitchu, liat orang lain bawa iguana di templokin di pundak tar lu juga yang berabe,gua gak bisa ngebayangin kerbau merajuk pengen nemplok di pundak lu, jadi lebih baik hapus saja binatang ini dari daftar pilihan binatang yang mau lu piara.

Kalo dengan binatang darat lu gak suka, boleh deh nyoba lu miara ikan di aquarium. Cuman untuk para cewek bisa tau lu penyayang ikan lu musti ajak dia ke rumah lu, usahain jangan sampe lu yang bawa akuarium ke luar untuk niat jalan jalan.nyang ada cewek bilang ‘ bang bang!! Ikan cupangnya berapaan!!…….idih ikan sapunya lucu ya kaya muka abang!! “

Kalo cara di atas masih gak mempan buat narik perhatian cewek, mungkin lu bisa cari alternatif hoby yang lain. Dimana dengan hoby itu lu ma cewek dinilai punya nilai lebih gak sekedar dinilai dari penampilan or tampang lu doang jek.

Lupakan niat hoby ngumpulin botol plastik atau gelas aqua, gak lucu kalo misal lu pas nganter cewek lu ke terminal atau lu lagi di damri lu seperti sakaw ngeliat botol aqua en gelas plastik dimana mana membuat naluri hoby lu terpanggil untuk ngumpulinnya. Lu tar malah lebih sibuk dengan hoby lu daripada tujuan semula buat cari perhatian cewek yang ada lu nyuruh cewek lu nyari karung buat ngumpulin…gak romantis lagih..

Untuk ngejalanin hoby mengkoleksi, cari barang yang memang bernilai en wajar untuk di koleksi,perangko keq, koin, pemantik, jam tangan.tapi jangan pernah mengkoleksi celana dalam nenek, mengkoleksi jerawat, ataupun mengkoleksi celana dalam yang di pake polisi brimob.
4. Cewek Suka Cowok yang Cerdas

Cerdas disini bukan brati kalo ada cewek cantik lu deketin dia sambil ngomong ’..mba cantiiik, tau gak kalo 467 dikali 800 di bagi dua itu sama dengan 186800………ehem!! ‘ en berharap cewek itu berlinang air mata sambil berkata “ … oh kamu cerdas banget , dibalik susunan wajahmu yang terlalu banyak komponen dengan muatan variabel acak ini ternyata tersimpan pemikiran cemerlang… kenalin aku luna maya ..ai lap yuu..kimpoiin aku please’’……………enggak mungkin deh!!!

Jadi cowok cerdas,Cewek dengan bangga bakal nyeritain elu dengan semua kecerdasan elu di depan temennya di depan bokap nyokapnya. Ini bisa jadi nilai lebih buat elu, karena dia bisa ngandelin elu dalam kondisi sesulit apapun. Setidaknya kalo elu maen ke rumah itu cewek, bokapnya gak semena mena nyuruh lu mijetin bokapnya, jadi bokapnya pun tau seperti apa cowok yang ngedatengin anaknya.en gua pun bisa kasih petunjuk gimana gimana nya kalo misal lu dateng ngapel ke rumah bokapnya beserta segala kemungkinannya.

Bokap :“ oh..jadi ini toh budi yang suka diceritain sama Luna itu”
Elu :” iya oomm ( dengan muka ge er level 7 ) “
Bokap :” ..Kuliah di mana bud “
Elu :” Universitas tawa sutra jurusan sastra mesin om.. “
Bokap :” oh disana….”

Tiba tiba lampu rumah cewek lu mati..’ Pret!”..

Bokap :” Mamahh..teleponin PLN, rumah kita mati lagi lampunya deh”

Di sini waktu yang tepat elu tunjukin kemampuan.

Elu :” oh biar sama saya aja om gapapa , saya nyalain lagi ya“
Bokap :” gak usah bud, repot lho mesti naek naek ke atas, apalagi di atas banyak kabel setrum”
Elu :” gapapa omm..udah biasaa koq”
Bokap :” …kalo gitu om gak memaksa, ternyata luna memang pandai mencari cowok ya ( kalo bokap nya mengucapkan kata kata seperti itu sambil seperti menahan mual itu hal yang wajar coy,perhatikan kata katanya,bukan ekspresinya)”

Yes!!..lu udah dapet poinnya kan coy, bokap nya aja udah ngasih restu

5 menit,10 menit,15 menit lu di atas atap..buzzz!! Asep putih kemana mana, dengan muka cool sedikit gosong rambut kriwil lu turun ke bawah en ke ruang tamu lagi penuh wibawa

Bokap :” ..gimana bud, udah nyala ?”
Elu :” ..nyala om”
Bokap :”…. Wah wah kamu canggih juga ya “ (sambil muka dia penuh selidik ke elu sebenernya elu di atas benerin listrik atau abis berkelahi ma macan sih liat muka lu gosong berasap kayak gitu )
Elu :” ..i ii ya..makasih om “
Bokap :” tapi koq masih gelap ya, Mamaa!! Dah nyala beluum “
Mamah :” nyalaaa pah!! “
Bokap :” ya udaah, bikinin minum buat budi ya lunaa “
Mamah :” nyalaaa paah !! “
Bokap :” iyaaaa..gak usah keras keras gitu, nyalain lampunya sekarang ya “
Mamah :” nyalaa paaahh!!..apii..nyalaaa!! Kebakaraan paah!”

Samber gledek!!! Ternyata salah nyambungin kabel di atas rumah coy, 2 kamar dari 5 kamar di rumah itu abis kebakar, apa yang mau elu lakuin..

Stey kull!! Bersikap jantan!! Minta maaf untuk nunjukin kalo elu sebagai cowok sejati.

Elu :” maaf oom, maaf kan saya “
Bokap :” gapapa koq… ( jangan liat muka bokapnya yang merah melotot, beberapa cowok memang macem macem ekspresinya ketika dimintai maaf)”
Elu :” maaf om meja kayunya kebakar “
Bokap :”..gapapa..toh cuma meja,bisa bikin lagi”
Elu :” ..tapi di atas meja kan ada TV Plasma punya om…ikut kebakar juga (kalimat terakhir usahakan di ucapkan dengan nada rendah dalam ketukan empat per empat )”
Bokap :” Hah !!! “
Elu :” Om ganteng deh kalo lagi marah “
Bokap :”.. Gapapa koq..untung cuman tv aja koq ..ha ha ha ha ( usahain lu ikut ketawa tapi usahain mata elu gak lepas dari tangan bokapnya apakah dia memgang benda mengkilap terhunus )“
Elu :” maafin juga Seprei punya om yang di garasi ikut terbakar habis “
Bokap :” Ah gapapa…cuman seprei aja koq, di pasar baru juga banyak ..hahaha“
Elu :” ..iya om..seprenya kan asalnya buat nutupin mobil om..jadi ya mobilnya ngikut juga”

Sampai disini ada dua kemungkinan Bokap nya cewek lu mo ngomong apa

1 . Bokap :” Hah…maca ciiihhh…iihh co cweeet “
Ini normal koq, bbrp ekspresi kemarahan bisa menimbulkan ekspresi kegilaan sementara

2. Bokap :” Hah..kampret Lu ye!! Cari mati lu ye dateng kemari, rumah gua udah lu bikin kebakaran, tadi tv gua,sekarang mobil gua!!gua bunuh lu !!”

Untuk dua opsi di atas gua udah gak bisa ngasih solusi, mungkin pada level ini kamu bisa pertimbangkan kembali buat pulang n miara kerbau seperti di atas untuk memikat cewek.

Or kemungkinan lain

Bokap : “ Hah!!..hiks!! Hiks!!(cuma terisak kayak dewi persik langsung lemes)”


Gua yakin sampe level ini elu merasa gak nyaman, di tandai pengen pipis atau pun buang air besar, sedangkan kondisi rumah masih gelap. Jangan cemas coy, gunain kecerdasan elu. Pamit untuk ke kamar mandi karena sakit perut sekalian nenangin diri atas musibah yang menimpa elu.

Masuk kamar mandi gelap dalam kondisi sakit perut jangan panik coy, tutup pintu kamar mandi pelan pelan, tarik nafas pelan pelan sambil ngebiarin retina mata elu beradaptasi dalam kegelapan kamar mandi.tenangin diri dari semua kejadian.buka celana elu, dengan segala kecerdasan elu pasti tau dimana letak gantungan celana kan,gantungan celana biasanya di tempatin di belakang pintu ataupun ada cantelan yang sekiranya gampang di raih tangan buat gantungin baju.

Sekarang tinggal cari dimana kira kira posisi wc nya, gunain keahlian elu dalam bidang arsitektur n design gimana orang mendesign kamar mandi dalam tata letak. Kalo dilihat dari pintu masuk enggak mungkin wc disimpen di lokasi keliatan dari luar coy, jadi kemungkinan ada di posisi kiri atau kanan elu,n biasanya wc di buat berdampingan dengan bak mandi supaya orang gampang ambil aer sesudah buang hajat. Gunain kecerdasan elu dengan memakai tangan buat meraba raba dimana posisi bak mandi, kalo posisi bak ada di kiri berarti wc nya ada di sampingnya di sebelah kiri, begitu juga sebaliknya.karena gak mungkin wc dengan bak mandi bersebrangan. Oke!! Jadi lu sekarang elu bisa jongkok dengan tenang di sebelah mana kan,nikmatin acara buang hajat sambil merencanakan apa kira kira rencana berikutnya,selama yang elo mau.. Ah!! Jadi orang cerdas memang enak coy.


“Tok, tok tok!!….siapa di dalem ?” Kayaknya suara nyokapnya cewek elu
“Saya tante!!..budi!!” Usahain ngomongnya agak keras,soalnya kali aja mamah nya dia budek.
“Ngapain di sana bud!! Koq lama sekali!! “
“Maaf tante, tadi sakit perut, Lagi BAB tante!!”
“Lho kamar mandi yang ini kan gak ada WC nya, yang ada WC nya kamar mandi yang satu lagi”


Samber Gledek!! Wot de hell !! Jadi selama ini dalam kegelapan kamar mandi, properti elu menumpuk begitu aja di bawah elu gak ada wc nya!!

Gua cuman punya 2 solusi, lu keluar pura pura jadi orang gila, atau solusi ke dua lu bunuh diri.
 

Read more


Tawakal, Beda denga MALAS!

Seorang ibu memarahi anaknya yang sudah lulus dari perguruan tinggi terkenal. " heh, gimana sih kamu? sudah satu tahun lulus kuliah belum juga dapet kerja! ngapain kek, ngelamar kerja atau apa lah... yangpentingkerja!! tahu, kamu malu-maluin aja!"

Denga santia si anak menjawab,"emangnya mudah cari kerja? kalau pada saatnya nanti saya dapat kerja, ya kerja. tapi saat ini memang belum punya, ya tawakal aja lah. yoh agama kita mengajarkan tawakkal!." Nah loh??!!

ya, bantyak orang yang salah mengartikan tawakal. sering, tawakal dijadikan "kambing hitam" atas ketidakberdayaan seseorang. baru kena sakit flu, bilangnya: kita serahkan aja kepada yang maha kuasa. Mendapat nilai jelek, jawabannya enteng: kita kembalikan saja kepada Allah, dan bla bla bla bla.....

Memang sebagai oprang muslim, kita harus berserah diri secara total kepada Allah. Namun, keberserahan diri itu harus proporsional, antara upaya (ikhtiar) dengan keterbatasan sebagai manusia. So, gak ada istilah tawakal jika belum didahului dengan ikhtiar yang pantas.

Nah, agar kamu semua gak menjadi orang yang menyalah gunakan konsep tawakal, coba kamu simak ciri-ciri orang yang malas:

  • Gak mau berusaha dengan sungguh-sungguh
Kesungguhan berusaha dalam setiap langkah seseorang menjadi barometer yang paling penting, apakah seseorang itu malas atau rajin
  • Selalu menyalahkan takdir tuahn
Orang yang malas menganggap Tuhan berlaku tidak adil terhadapnya. sudahlah dia nggak mau berusaha, nyalahin Tuhan pula.
  • Berkhayal.
selain kedua hal di atas, yang sering dilakukan orang malas adalah mengkhayal sesuatu yang hampir mustahil. Misalnya, mengkhayal tiba-tiba di rumahnya ada uang sekarung, menghayal dapat hadiah mobil, bisa dapat istri aura kasih, dapat nilai sepuluh sementara dia gak belajar dan lain-lain. kalau sering berkhayal dan melamun, yang dia dapatkan hanya bayang-bayang kesuksesan yang gak pernah menjadi kenyataan. hidup hampa, mati takut!! kalau begitu, nyebur ke laut aja!!

TAWAKAL ITU APA SIH?
OK, tawakal itu harus. tapi, bagaimana agar tawakal itu tidak di salahpahami? untuk itu, pengertian tawakal harus lebih dulu kamu tanggap secara utuh.
secara bahasa, tawakal berarti pasrah(diri). sedangkan secara istilah alias terminologi, tawakal adalah suatu sikap pasrah yang di dasarkan pada aspek ketidakberdayaan seorang hamba kepada allah setelah melakukan usaha (ikhtiar) secara sungguh-sungguh.Dalam konsep islam, ajaran tawakal merupakan cermin sikap seorang hamba yang mengakui akan kelemaha diri dan secara sadar meminta petunjuk dan bimbingankepada Allah agar mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

jadi, konsep dasar dari tawakal itu sendiri adalah agar manusia tidak sombong akan kemampuan diri sendiri. sesukses apapun yang di raih oleh seseorang di dunia ini gak sebanding dengan ke Mahakuasa-an yang di miliki sang khalik. namun, kelemahan yang diumiliki manusia dan ke-mahakuasa-an Tuhan gak sebanding, bukanberarti manusia hanya mengharapkan"uluran" pertolongan dari tuhan tanpa usaha yang berarti.

kalau tadi kita uadah ngebahas and ngungkap ciri-ciri orang malas, sekarang coba perhatikan ciri-cviri oranbg yang tawakal secara benar, sekali lagi secara BENar.. lagi ah secara BENAR:
  • Mau bekerja keras dan disiplin tinggi.
Bekerja keras dan sungguh-sungguh sertadisiplin tinggi harus dilalui  sebelum seseorang menyatakan secara batin bahwa dirinya menyerahkan seluruh urusan kehidupan kepada Tuhan.
  • Percaya diri tinggi
Memiliki kepercayaan diri yang tinggi akan kemampuan yang baik dan mengakui secara batin bahwa selain dirinya ada kekuatan spiritual (Tuhan) yang serba Maha. sebaliknya, orang malas itu tidak memiliki kepercayaan diri (PD) dan kerjanya hanyamengeluh. Orang yang tawakal, memiliki integritas antara keyakinan diri dengan keyakinan terhadap Tuhan.
  • Segala sesuatu yang akan dilakukan direncanakan dengan baik.
Dia bisa mengukur seluruh potensi dan kekuatan yang dimiliki. dan jika pada akhirnya ditemukan beberapa kendala atau kekeliruan, maka dengan semangat menjadi lebih baik bersedia mengevaluasi dengan cara yang terukur. namun, seluruh proses yang dilalui tetrap pada jalur usaha yang sungguh-sungguh dan baik. bersamaan dengan itu dia meminta petunjuk kepada Allah agar mendapat bimbingan sesuai denag keridhaan-Nya.

Nah, sekarang kamu jadi tahu, apa bedanya antara malas, dengan tawakal. jangan kamu salah menempatkan kedua konsep tersebut. malas dan taweaakal jelas sangat beda!. jadi tidak orang yang sukses gara-gara malas. tapi banyak orang yang sukses karena dia memiliki sikap tawakal yang benar, setelah dia berusaha dengan sungguh-sungguh tentunya.

Kalau udah baca, tolong tuliskan komentarnya ya!!

Read more


Pakaian, Cermin Dirimu

Ada tiga hal yang bisa aku liat secara kasat mata yang merupakan cermin kepribadian kamu semua.Pertama, Siapa temen Deket kamu. Kedua, apa yang kamu makan? dan ketiga, gimana cara kamu berpakaian.. KOK BHISA??

Yup, karena perilaku temen kamu itu mencerminkan diri kamu sendiri. Misal nih, kamu punya temen deket yang hobi ugal-ugalan. and kurang lebih kamu tuh sama ama dia.. kamu punya temen bawel,.... yaaa beda tipis lah ama kamu. or kamu punya temen yang suka baca, biasanya kamu juga demikian.. atau paling enggak kamu pengen baca-baca pas lihat si karib lagie baca. and kalo kamu punya temen yang suka nongkrong pasti kamu juga suka... ya kan????

Gimana dengan makanan?? ni jelas sekali teman!! Misalnya, orangyang suka maka jengkol. itu biasanya hidupnya sederhana atau pas-pasan, baik dari segi pergaulan maupun penghasilannya. Pergaulannya pas-pasan, karena makan jengkol itu bisa mengganggu hubungan pertemanan kok bisa?? (emang kamu mau di suguhi bau mulut khas jengkol??? hehe). di samping itu friend, dia juga gak pandai menjaga pertemanan, and biasanya (tapi gak semua loh!) orang itupenghasilannya ngak besar-besar amat. kalau duitnya cukup untuk membeli daging atau ikan, kenapa juga makan jengkol? taruhlah dia maniak banget, jengkol cukup di jadikan selingan, bukan selalu hadir di setiap jadwal makan... masak harus makan sambil nyanyi "wayahna jengkol deui jengkol deui..." hehehe. sekarang kalo kebalikannya, orang yang suka makan di restoran atau tempat mewah lainnya biasanya ntu orang yang bewrduit dan selera hidupnya tinggi (kejedot atap baru tahu rasa lo!!). Sedangka orang yang suka mengkonsumsi narkoba biasanya ketenangan hatinya terusik dan imannya lemah, sehingga dia lari dari masalah.

Kalo cara berpakaian, kumaha? Sama juga!! dari cara kamu berpakaian akan sangat mudah diketahui kepribadianmu. Orang yang berpakaian rapi, berarti dia tergolong orang yang sangat care terhadap penampilannya, pandai merawat diri, teliti dalam mendalami persoalan yang di hadapi sampai dengan sikap suka menghargai orang lain. sebaliknya, bagi orang yang suka berpakaian nyentrik seperti celana dio sobek-sobek biasanya memiliki karakter yang ingin selalu tampil beda. yang ada dalam benaknya tuh bukan gimana orang lain mandangnya pantes atau enggak, tapi gimana dia merasa senang, agar dianggap funky, macho atau yang penting happy.kadang suka najis juga gue liat anak sekolahan yang pake bajunya amburadul,, bukannya keren tapi malah jijik!! mending mukanya pada ganteng,, ini pada hancur semua hehe.

Kalo untuk cewek?? nah buat cewek yang demen berpenampilan seksi nih, mudah di baca orang kalo kamu pengen di pandang orang lain, pengen di aggap seksi, atau bisa juga kamu memiliki kepribasian agar cuek dengan memakai pakaian serba kekurangan. orang mau bilang apa, di bilang ngak sopan lah, nggak pada tempatnya lah, nggak matching lah dst. yang penting ngikutin trend remaja sekarang!!! ala AGC!!!

Nah dari ketiga hal tersebut!! yang aku ingin bahas sekarang lebih jauh tu, cara berpakaian friend, buat kita ni sebagai manusia, pakaian ntu merupakan kebutuhan primer. selain sandang dan papan. waktu zaman purba (katanya) pakaian ntu buka hal penting. yang di anggap penting itu ya pangan untuk melanjutkan hidup mereka. sedangkan papan tak harus di penuhi secara sempurna, cukup untuk melindungi dari serangan cuaca. lain lagi kalo di zaman sejarah,,, di zaman ini, manusia u8dah mulai berpikir tentang pentingnya fungsi pakaian buat nutupin aurat.

memasuki era selanjutnya, manusia mulai menganggap pakaian memiliki fungsi sebagai pertimbangan kepantasan makhluk yang memiliki harga diri. Gimana dengan sekarang??? kalo sekarang friend, pakaian itu udah gak lagie dijadikan sebagai kebutuha yang bersifat mendasar, yaitu untuk menutup aurat(menurut konsep isalm) dan kepantasan umum dalam rangka menjaga aspek kepantasan. tapi sekarang pakaian udah di jadiin objek komersial dan terend gaya hidup. yang sering gak mempertimbangkan aspek kepantasan.. orang yang berpenampilan seksi and serba kekurangan,, kalo menurut ku friend, ,mereka gak seratus persen inginmenjaga harga diri, tapi biar dianggap meiliki body yang aduhai, atau hanya mengikuti trend busana (fashion) yang gak tahu juntrungannya.Sama juga buat kamu para cowok, kalo kamu sering make pakaian serba mencolok, robek-robek,ditambah dengan aksesoris kayak kalung anting gelang piershing or apa lah.... itu semua bertujuan untuk memperlihatkan kalo kamu tuh beda, full trend, and yang pasti gak ketinggalan jaman. tapi kamu punya tujuan yang bagus di lihat orang banyak gak???

yah itulah potret sebagian remaja sepantaran aku yang jiwanya bisa di bilanfg dinamis hanya daklam pandanga luarnya belaka. mereka yang berpenampilan kayak gitu paling-paling ngles kalo adayang koment.. and kurang lebih jawabannya 
1." ah, aku begini kan hanya ngikutin trend aja, dan yang pasti cara berpakaian gak selalu sebanding dengan kepribadianku!!" WHAT?? mungkin bener kalo kamu bilang begitu, tapi kaoo menurut aku bisa aja berbanding lurus. taruhlah dia awalnya  masih bisa jaga penampilan and kepribadiannya, tapi lama-lama akan terbawa juga ama penampilannya, minimal dari luarnya aja duah keliatan.. jamin deh!!!!! tul ggak?? gimana menurut kamu?

Read more


ULANGAN!!!!!!

Ayey.... akhirnya.. setelah lama berjibaku dengan kegiata yang setumpuk.. akhirnya guys.. tiba juga saat ulangan... hmmh.... kebiasaan buruk dari dulu nih... bukannya rajin ngapalin eh... aku malah maen ekstra.. gak tahu napa nih.. pas ulangan tibva,,, bawaannya males mulu!!!! dari pada mikirin pelajaran yang gak masuk2.. mending aku maen a tak??? hahai....

Nah Guys pas hari pertama Ulangan,, wuih,, sumpah.. males berat!! waktu berangkat aja.. meler2 waktu gue.. haaha,, ada kejadian menarik nih guys... waktu kumpul bareng anak2 osis.. nih aku kan duduk di jendela tuh,, gak sengaja liat polisi yang lagi hunting... tapi herannya huntingnya cuma di sekitar area sekolah gue aja.... gue liatin nih ya... dia dari ujung kanan... naek motor gedenya ke ujung kiri..bulak balik aja kerjaannya kayak setrikaan.. terus mungkin dia capek and berhenti aja tepat di bawah jendela gue loagi duduk........ dan kayaknya nih polisi lagie mujur deh guys...  gak lama setelah itu.. satu angkot kena razia ma tuh polisi.. nih potonya guys waktu dia nilang...


bahkan nih guys,, sampe gue beres kumpuyl aja,, tuh polisi masih kongkow di sekitar sekolah gue.... ini nih yang nambah citra buruk kepolisian hehehe sory pak pol!!! just opinion!!!!

And selanjutnya tibalah saat yang menegangkan.. ulangan di mulai... waduh parahnya nih guys.... pengawas pertama guru killer lagie hiiii.... bikin mental temen2 sekelas pada down semua hahahaha sayang gue gak dapet photo wajah mereka pas tahu kenyataan yang menyakitkan hahaha........

Tapi sih,, gue santai aja.. emang udah takdir mau di gimanaain lagie,, pas gue nerima lembar jawabannya tuh.. ya ampun..... semua udah ada dalam otak gue,, sumpah!!! gue lancar abis ngisi tuh lembar jawaban, belum berapa lama ja gue udah selesai... nah pas gue sekeliling waduh.. temen-temen gue semua pada serius keluar semua wajah asli mereka hehehehe liat aja temen gue satu ni guys!!!!

Serius banget ya???? nah akhirnya ada juga yang nyadar dengan kepintaran gue,,,, eh.. mereka malah minta contekan dari gue,, mumpung pengawasnya gak lihat gue kasih aja tuh lembar jawaban gue.... toh waktu masioh lama ini... sambil menunggu tyemen-temen gue yang lama nyonteknya.. gue narsis dikit deh.. tapi sayangnya muka gue lagi kucel abiss......... sumpah kayak alay banget!!!!!


dan setelah hari pertama beres hari -hari seterusnya masih sama ja guys... gak da perubahan terus pas tadi nih gue liat hasilnya wuihhh untuk ulangan hari pertama kan pelajaran PAI, B. Indo, and Basa Sunda... untuk PAI gue dapet nilai paling besar!!! 96 guys!!!!!! huhu... pas liat basa indo.. yey dapet 86!! tinggal nunggu basa sunda and pelajaran  lainnya!!!! hehei...... nah sebagai pembuka gue blogging lagie.. gue cerita aja deh.. and buat temen-temnen semua nih..... gue kan masih newbie di kaskus,, bisasharing gak ma gue,,, gimana cara ngaskus yang baik!!!! and di tunggu kommentnya guys!!!

Read more


Let's Start Again

Wayoooo!!!!! Slam juragan sakalian!!!!!

Duh,, sorynih,, barubisa nyapa agan-agan sekalian lagie!!! sory aku kemarin kena gejala apa lah tuh.. lupa lagi aku istilahnya,, tapiartinya... ada rasa jenuh dalambloging lagie... hehe... yah beginilah kebiasaan lamaku, kalau udah ganti template, suka males untuk mengatur ulang tata letaknya.. nah kemarin baru di utak atik dikit nih....

setelah melewati beberapa kesibukan akhir tahun ajaran kemarin,, sekra aku punya waktu luang lagi buat blogging and blog walking temntunya!!! gaktahu napa nih,, gairah bloggingmulai muncul lagier pas aku lagie stack-stacknya,, ulanan... heehee...

gak tahu tuh, saking jeniusnya aku..waktu ulangan kemarin, aku selesai sebelum waktunya,,, aku kira,, bakal langsung boleh keluar,,, eeeh.. gak tahunya malah di suruh nungu dulu... mana temen2 pada rese lagie nanyain JAWABAN SOal....

ah tanpa disengaja aku kepikiran aa blog yang udah lama gak keisi ini... lalu aku niatkan deh dalam hati.. blog ini harus di isi lagie.. heeeee... nah.. berhubung nih.. pas aku nulis postingan ini aku lagie diwarnet yang super lola.. makanya... postinganya cuma satu,, entar aja deh.. postingannya di komp kesayangan aku aja biar leih cepet.. heeeeeeeeeheeeeh

Read more


UTAK-ATIK LAY OUT BLOGGER KAMU Part1

Well guys semuanya!!! setelah postingan membuat blog kemarin kali ini vio bakal memberi sedikit info buat sobat sekalian yang masih pemula. gimana caranya untuk menghias blog kita now!!!! Lert's Go!!!

1. Merubah Template
Apa itu template?? nah sob, template itu adalah tampilan lay out blog kamu....... waktu bahasan sebulumnya, kamu kan di suruh buat milihn tampilan blog kamu,, nah tampilan tersebut di sebut template.... sekarang gimana caranya kalau kita pengen merubah tampilan blog kita. ada dua cara nih sob.
cara pertama:
kamu bisa pilih template yang sudah di sediakan dari blogger.com. caranya kamu tinggal masuk ke option tata letak dari dasbor kamu

 nah setelah itu kamu pilih option "pilih template lain" untuk lebih jelasnya lihat gambar.

setelah itu kamu tinggal pilih template yang di sediakan and klik tombol simpan template
nah itu tadie cuma cara yang pertama, kalau cara ytang ke dua nih sob....
kamu tinggal cari template dari luar blogger. ada banyak kok di mbah google,, tinggal cari aja.
nah setelah mendapatkan kode xml dari templatenya, kamu lalu masuk ke blogger.com. caranya hampir sama seperti yang tadi hanya saja yang kamu pilih adalah option "Edit HTML". nah ingat sebelum memasukkan kode xml template, kamu jangan lupa centang dulu kotak "expande template widget" buat jaga-jaga. untuk lebih jelasnya liat gambar ya!!!
Nah sob, itu cara mengganti template buat tampilan blog kamu.

2. Memasang Buku Tamu
Nah ini yang gak kalah pentingnya Sob, buku tamu selain penghias blog, juga berfungsi sebagai tempat para pengunjung berkomunikasi dan memberikan saran ke kita,,, selain lewat kotak komentar tentunya. ada banyak penyedia layanan kotak komentar tapi aku kasih yang paling sering di pake aja ya!!!
a. Shoutmix
b. CBox
c. SBox
Nah buku tamu itu,, bisa kamu cari di mbha google deh terus kamu copy kode HTML yang di kasih lalu kamu pasang di blog kamu. caranya?
- kamu masuk ke blogger dan login dengan akun kamu
- di dasbor, pilih tata letak kemudian kamu pilih tambah gadget,, and masukin deh tuh.. kode HTML buku tamu yang kamu buat dan klik simpan!!
Guys mav ya.. untuk kali ini Postingannya sampe di sini dulu,,, kalo buat yang lainnya tunggu aja postingan selanjutnya!!!

Read more


Panduan Membuat Blog

Halo sobat semua!!! nah beberapa waktu yang lalu, vio sempet ngobrol sama temen lama vio waktu dulu,, yah,,, temen sd lah,, nah secara tidak sengaja dia menanyakan soal blog yang aku buat ini... dia minta aku untuk memberi tutorialnya,,, haha,,, mungkin meskipun sudah banyak orang yang tahu bagaimana caranya membuat blog, tapi gak da salahnya kan,, aku ngasih-ngasih pengetahuan ok guy's cekidot...

nah blogger, merupakan salah satu aplikasi mini web yang ada di internet, sehingga memungkinkan kita untuk membuat tulisan , upload photo dan video atauapapun yang kita mau,, bahkan bisa aja di jadikan lahan bisinis,,, tapi kita tidak akan membahas sejauh itu,, sekarang kita hanya akan membahas yang teramat dasar dari blog, ya itu dia tadi cara membuat blog.

pertama sob, kalau kamu mau buat blog,, tentu saja kamu harus mempunyai  alamat e mail, baik itu email yahoo, ataupun g mail... kalau belum punya mendingan sign up dulu deh,, di yahoo. nah setelah kita mempunyai e mail lalu silahkan meluncur ke blogger.com dan nanti akan ada tampilan seperti ini.

nah, klik aja tanda panah warna orange yang ada tulisan "ciptakan Blog Anda" terus ikuti langkah selanjutnya.

nah sob di kolom -kolom tersebut kamu isi aja data kamu,, hal ini bertujuan untuk membuat akun google kamu,,,, jadie biar kamu punya identitas! di sana tercantum alamt e mail kamu terus kata sandi,, kalo bisa sih,, kata sandi nya beda dengan kata sandi e mail kamu, terus kamu pilih nama tampilan kamu, nama tampilan ini adalah nama kamu padaa saat masuk menggunakan akun google. terus verifikasi kata dalam gambar dan jangan lupa checklist kotak pernyataan yang di bawah ya, lalu klik panah "LANJUTKAN!!!"

setelah itu kamu akan di minta untuk memberi judul blog kamu,, nah ini terserah kamu deh mau ngasih nama yang unik atau yang biasa aja,, pada kolom alamat blog itu adalah alamat blog kamu nantinya,, kamu mau memberi alamat apa,, usahakan yang unik dan mudah di ingat orang. terus jangan lupa cek ketersediaan dulu,, karena ttakutnya,,, alamat yang kamu pakai sudah ada yang punya.......

nah setelah langkah-langkah di depan tadie, kamu bakal di suruh untuk memilih template, atau tampilan blog kamu nanti. kalau template yang di suguhkan di blogger  jumlahnya terbilang sedikit sih,, tapi kalau kamu mau template yang lain,, cari aja di mbah google  banyak kok di sana,, tapi sory nih untuk ganti template,, tunggu postingan selanjutnya aja ya!!! hehe
nah setelah kamu memilih salah satu template kamu akan langsung masuk ke tempat postingan artikel.. tinggal blogging ria deh.

nah untuk fungsi dan aplikas-aplikasi apa saja yang ada di blogger,, silahkan sobat semua tunggu di postingan aku yang selanjutnya ya!!!!!!

Read more


Bahasa dan Sastra di kalangan siswa sma sekarang

Seperti sobat-sobat semua ketahui, sastra merupakan salah satu pembelajaran yang ada dalam matapelajaran Bahasa Indonesia( gak di SD, SMP, SMA bahkan di PT). nah,, dari sini ada ketertarikan dari saya untuk menyibak hal ini, bagaimana sih pembelajaran siswa dalam sastra ini sendiri.

Sebenernya nih sobat semua, ide ini berawal dari hal yang gak sengaja juga sih. waktu itu ada salah seorang temanku yang meminta bantuanku untuk membantunya menyelesaikan tugas membuat kumpulan cerpen dan puisi beserta analisisnya. nah dari sana aku kira dia minta bantuan hanya sekedar untuk membenahinya saja, tapi alamak, dia minta bantuan dari awal sampe akhir. dengan muka lugu dia bilang " aku kan gak ngerti apa-apa soal sastra vi, jadi wajar lah aku minta bantuan kamu!".

Begini nih sob, kalo yang di beri tugas itu adalah siswa sma jurusan IPA seperti aku nih,, ya bisa aja aku berkilah seperti temenku ini. tapi yang bikin aku kaget, temen aku yang satu ini kan berasal dari kelas bahasa, di SMA favorit lagie!.ya tentu saja aku heran, seorang siswa kelas bahasa tidak memahami secara detail tentang bahasa dan sastra???.

Ok tadi hanya intermezzo saja, tidak bermaksud untuk menjelekkan kawanku yang satu itu loh! tapi dari sana kita bisa simpulkan... ya.. kira -kira ada beberapa lah :
1. Siswa SMA tersebut tidak memahami bahasa dan sastra secara keseluruhan.
2. Siswa tersebut malas mengerjakan tugasnya sehingga menyuruh orang lain mengerjakannya.
3. Yang Punya Blog ini emang beneran pinter hehe {ngarep (-_-;) }

Berawal dari Pengalaman itu, aku pun berniat untuk mengadakan suatu penelitian mengenai minat bahasa dan sastra di kalangan siswa sma. dengan naluri ilmiah yang sangat kuat itu maka aku tekadkan untuk melaksanakan penelitian itu, (padahal di suruh bikin tugas laporan penelitian sih #hehe)

Hari I
Nah awalnya nih Sob, aku mulai dari sekolahku dulu, karena sekolahku tidak ada kelas bahasanya, ya aku  survey aja kelas XI ama XII nya aja,,, dan hasilnya,, hanya 35 % siswa yang benar-benar mengerti akan Pelajaran Sastra dan Bahasa. hal ini bisa di maklumi karena sekolahku kan tidak ada kelas bahasa yang khusus membahas tentang bahasa sehingga wajar bila hanya 35 % siswa saja yang benar-benar memahami.

 Hari II
Hari ini aku tidak survey, karena sibuk ngurusin surat pengantar dan surat tugas dari sekolah atas nama aku,, ya supaya nanti kalau mau survey di sekolah lain bisa tercatat secara resmi baik dari ISO maupun SNI #halah ngaco.

Hari III
setelah surat-surat pada rampung baru aku berani untuk survey ke sekolah lain. untuk menjaga privasi maka sekolah-sekolah yang aku survey aku samarkan aja ya!! kasihan nanti kalo ada apa-apa aku lagie yang di tuduh mencemarkan nama baik lembaga, kan repot. ok anggap saja hari ke III ini aku survey di sekolah A. nah di sekolah ini, bisa di katakan salah satu dari SMA yang banyak peminatnya, dan tentu saja ada kelas bahasanya. dari sekolah ini aku mendapatkan data. dari 4 kelas yang ada di temukan hanya 40% siswa yang benar-benar menguasai pelajaran bahasa dan sastra secara keseluruhan. sisanya hanya beranggapan kalau masuk kelas bahasa itu lebih mudah daripada harus survive di sains ataupun sosial...>. aneh....

Hari IV
kalau ini aku juga mengadakan di sekolah swasta favorit nih,, ya anggap saja sekolah B
nah ini lebih parah lagie nih sob,,,, kalau sekolah ini, kelas bahasa yang ada di sekolah ini kan berjumlah 8 kelas, tapi ternyata berdasarkan penelitian di laporkan hanya ada 30% yang  benar - benar ingin belajar bahsa dan sastra secara mendalam... waduuuh........

sebenarnya masih banyak sih sekolah yang aku survey masih ada 5 sekolah lagie yang belum aku sebutkan. tapi kurang leih hasil surveynya sama kawan!!!!! kita bisa ambil kesimpulan kalau minat siswa dalam mempelajari bahasa dan sastra sekarang masih terbilang kurang,, anggapan keliru bahwa masuk kelas bahasa akan lebih mudah menjadi salah satu faktornya. bahkan nih,, untuk itu siswa yang berkecimpung khusus di bidangnya saja hanya sebagian kecil yang benar-benar mendalami dan mempelajari bahasa dan sastra, dan sisanya ya itu tadie.......

nah hal ini harus menjadi perhatian buat para bpk, dan ibu pengajar bahasa, untuk lebih meningkatkan minat siswanya dalam beljar,, jangan sampai kalau memreka memilih jurusan bahsa tanpa ada hasil yang pasti. nah artikel ini hanya sekedar informasi, tanpa ada maksud untuk menjelekkan dan menyindir.. untuk itu,, bila ada beberapa fakta yang mungkin bertentangan dengan apa yang vio teliti, bisa mengkonfirmasinya kepada vio.. jadie kita bisa saling berbagi. semoga aja artikel ini dapat bermanfaat buat sobat sekalian!!!!!!

Read more


Mengenal SOSOK CHAIRIL ANWAR

Kangeeen Banget aku buat Postingan,,, nah guys,, kalie ini aku bakal bercerita mengenai salah satu maestro pujangga indonesia, di adalah..... CHAIRIL ANWAR. Bagaimana Profilnya?? cekidot brow!!!!
Chairil Anwar (Medan, 26 Juli 1922 — Jakarta, 28 April 1949) atau dikenal sebagai "Si Binatang Jalang" (dalam karyanya berjudul Aku [1]) adalah penyair terkemuka Indonesia. Bersama Asrul Sani dan Rivai Apin, ia dinobatkan oleh H.B. Jassin sebagai pelopor Angkatan '45 dan puisi modern Indonesia.

Dilahirkan di Medan, Chairil Anwar merupakan anak tunggal. Ayahnya bernama Toeloes, yang bekerja sebagai pamongpraja. Dari pihak ibunya, Saleha dia masih punya pertalian keluarga dengan Sutan Sjahrir, Perdana Menteri pertama Indonesia. [1]

Chairil masuk sekolah Holland Indische school (HIS), sekolah dasar untuk orang-orang pribumi waktu penjajah Belanda. Dia kemudian meneruskan pendidikannya di Meer Uitgebreid Lager Onderwijs, sekolah menengah pertama belanda, tetapi dia keluar sebelum lulus. Dia mulai untuk menulis sebagai seorang remaja tetapi tak satupun puisi awalnya yang ditemukan.

Pada usia sembilan belas tahun, setelah perceraian orang-tuanya, Chairil pindah dengan ibunya ke Jakarta di mana dia berkenalan dengan dunia sastera. Meskipun pendidikannya tak selesai, Chairil menguasai bahasa Inggris, bahasa Belanda dan bahasa Jerman, dan dia mengisi jam-jamnya dengan membaca pengarang internasional ternama, seperti: Rainer M. Rilke, W.H. Auden, Archibald MacLeish, H. Marsman, J. Slaurhoff dan Edgar du Perron. Penulis-penulis ini sangat mempengaruhi tulisannya dan secara tidak langsung mempengaruhi puisi tatanan kesusasteraan Indonesia.

Nama Chairil mulai terkenal dalam dunia sastera setelah pemuatan tulisannya di "Majalah Nisan" pada tahun 1942, pada saat itu dia baru berusia dua puluh tahun. Hampir semua puisi-puisi yang dia tulis merujuk pada kematian.[2]. Chairil ketika menjadi penyiar radio Jepang di Jakarta jatuh cinta pada Sri Ayati tetapi hingga akhir hayatnya Chairil tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya.[3]

Semua tulisannya yang asli, modifikasi, atau yang diduga diciplak dikompilasi dalam tiga buku : Deru Campur Debu (1949); Kerikil Tajam Yang Terampas dan Yang Putus (1949); dan Tiga Menguak Takdir (1950, kumpulan puisi dengan Asrul Sani dan Rivai Apin).

Vitalitas puitis Chairil tidak pernah diimbangi kondisi fisiknya, yang bertambah lemah akibat gaya hidupnya yang semrawut. Sebelum dia bisa menginjak usia dua puluh tujuh tahun, dia sudah kena sejumlah penyakit. Chairil Anwar meninggal dalam usia muda karena penyakit TBC[4] Dia dikuburkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta. Makamnya diziarahi oleh ribuan pengagumnya dari zaman ke zaman. Hari meninggalnya juga selalu diperingati sebagai Hari Chairil Anwar.


Read more


AKU BERNIAT UNTUK MEMBUAT JUDUL POSTINGAN YANG PENDEK SAJA KARENA MALAM MINGGU INI BENAR-BENAR MEMBOSANKAN JADI AKU BUAT JUDUL YANG PENDEK SAJA YA!! SAYA HARAP SEM,UA MENGERTI

Salam kembali dari aku sobat blogger semua.....
well, kebetulan juga sih aku lagi kehabisan ide mau ngisi apa di blogku, hahai.... kalo mau sih aku tinggal sunting info dari website yang lain,, tapi rasanya gak puas,, hehe...

hari ini adalah hari yang tersial banget buat aku,,, kenapa pasal!!!! gak tahu aku,, kesialan beruntun datang menghampiriku yang tak berdaya akan semua kepedihan ini,, huhuhuhuh (lebay Mode On). coba deh temen-temen bayangin semua,, pagie-pagie pas nganterin adek gue ke sekolah halah,,, rantai motor gue copot!!! bukan ciopot(baca copot) sekedar copot!! tapi plus ekstra putus!!! mana ke rumah jauh,, HP gak kebawa, bengkel juga jauh,, kepaksa deh gue dorong tuh motor ampe rumahgue di tambah lagie medan yang bagaikan gunung terjal yang menjulang ( (-_-;) jangan Hyperbol deh... )... ya pagie itu aku biasa aja lah,,, gak usah di pikirin,, aku anggap hanyasebuah ujian yang di berikan Tuhan kepada Hambanya yang super ganteng ini.

Akupun mulai berpikir untuk berangkat ke sekolah,, dan seperti biasa ONLINE da aku punya niat untuk mengisi blog aku yang sudah tidak aku isi lagie hehehe..... setelah sampai die sekolah tercritna ##baca tercinta red. aku buka facebook aku dulu,, kemudian aku lihat blog aku,, dan OMG oh my god ya tuhan!!!!! betapa sedih aku rasa ketika di satu sudut darie blog aku terdapat tanda bulat,,,, dan menyatakan bahwa PR aku 0 pake besar!!!!!!! huhuhuhuhu PR aku turun lagie,, yang asalnya mulai beranjak naik,, sekarang jadie nol lagie,,,,, mamah,, papah,,, apa salah dan dosaku???? ( dengan gaya bicara seperti film drama). setelah melihat itu, hasaratku untuk blogging ria pun aku urungkan,, gak tahu kenapa jadie males aja bawaannya,, huh dasar,, harus silaturahmi lagie nih ma mbah google,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Beranjak ke beberapa saat kemudian, melihat hasratku dalam blogging lagie gfak ada mood nya sama sekali,, ya aku buka saja FB aku,, meski di daftar obrolannya menunjukkan hal yang sama dengan PR aku,,, yah aku maen Ninja Saga saja...... permaina n yang mulai aku gemari, awalnya sih menyenanghkan,, tapie lama-lama kesel juga pas aku udah menamatkan misi berulang ulang bahkan tak terhitung,, tapie level ninja sagaku,, gak naik-naik,,,,,,, saking keselnyaaku banting aja tuh komputer,, kata temen gue "jangan di banting Vie!!1 itu kan punya sekolah!!!" gue bilang " Biarin!! lagian gue lagie kesel!!".. terus temen gue bilang " Emang lo mau di marahin Pak, Hasan?". Mendengar nama Pak HASAn di sebutkan membuat nyaliku ciut juga, dia adalah guru yang paling aku segani,, aklhirmnya aku minta bantuan doraemon,, aku pinjam alatnya untuk mengembalikan barang menjadie bagus lagie!! (ngayal, sebenarnya komputernya gak gue banting kok!).



aku pun mulai untuk tidak menghiraukan kejadian tadie pagie sampai sekarang. aku ini kan orangnya berpoositive thinking!!! ya tak??? namun apa mau dikata,,, ternyata nasib siala ini tidak sampai di sini saja... aku masih harus menghadapi beberapa cobaan lagie!!!setelah berdandan rapih ala orang-orang geeks,,, gue pun dateng ke kelas dengan tampang pinter tapie tolol gue,,, nioat guer sih gue cuma pengen diem di kelas ajah,, sama gebetan gue,,, eh,, gue malah di panggil ma Bu liesda,,, ya bisa di katakan  You know lah.........
berhubung gue ini diikut sertaklan dalam seleksi siswa berprestasi tingkat kabupaten,,, ya pasti jadwal gue padat,, nah dengan santainya,, gue di suruh buat latihan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,, karena hal yang bakal gue ya sedikit berbeda lah dari orang lain secara gitu!!! VIO........ tapie,,,, gue malah di suruh pulang dulu buat ngambil perlengakapan pertunjukkan,, dengan muka polos gue,, gue turutin aj tuh perintah  guruku tersayang....
dan gue akhirnya mulai mencari orang-orang yang merasa iba ma gue setelah gue tunjukin tampang gue yang lucu ini,, supaya mereka mau meminjamkan motor mereka,,,,,,,, biar gue bisa ke rumah dulu buat ngambil properti pertunjukkan, akhirnya gue girang juga ada yang mau minjemin motor ke gue,, tapi alamak betapa kagetnya gue.. motor yang dia pinjem itu sejenis ini,



WEIISSS banyak yang bilang sih,, kata temen2 gue,, gue keren bawa motor kayak gitu,,,,,, secara pas gitu kan dengan tampang cakep gue!! tapi boro-boro keren!!! gue baru sekali ini bawa motor kayak gitu,, yangada gue gemeteran bawa motor kayak gitu,,,,,,,,, pas pertama jalaninnya aja,, gue harus berjuang mati-matian buat hidupinnya,,, m gak bias pake motor kupling sih...... tapi karena berhubung gue ini orang yang pinter,, motor itu bisa gue jinakkan!!!!!

Akhirnya perjalanan menuju rumah dan kembali ke sekolah berjalan dengan mlus!!!!! tapi apa gerangan yang terjadie sesampainya di sekolah???? alamak... Pak Yayan langsung menghampiri dan bertanya!!! "YO,, ieu teh rek ngayakeun naon barudak kel;as tilu teh??". sanes bade bayanran ka dufan pak?" " lain sia teh,, cenah rek di kumpulkeun jang perpisahan!!" waduh bingung aku,,, wah,, nie pasti kerjaannya anak2 OSIS nih.. yah,, gue lagie deh yang kena marah...... malangnya nasibku...... saking pusingnya harie itu, gue jadi photo-photo la orang alay deh di kelas,,,,,,,,,,, gak tahu musti ngapain!!!! nih photo alay gue,, meski gak bisa di pungkiri kalo gue emang ganteng!! hahahahaha




HAH,,, tapie,,Meski satu hari Full ini,, mebawa kesialan kepadaku,,, ternyata,,, malam harin ya ada hal yang menyenangkan juga!!! yup,, malam ini geu pergi ke rumnah gebetan gue,,, dia mendengar keluh kesah gue,, and itu buat gue seneng,, and bisa mnenutupi,, kekesalan gue selama satu hari ini Full!!!!! and,, itu buat gue bilang ke gebetan gvue!!! I LOVE YOU FULL!!! HAHAHAHAHAHAHAH (dengan nada dan intonasi ala Mbah Surip!).



WASSALAM!!





Read more


Dominan Otak Kanan Atau Kiri ya.??

Apakah anda dominan otak kiri?? Atau dominan otak kanan???? Anda akan segera tahu setelah menjawab test ini. Di dunia ini, orang pinter sudah banyak (mayoritas). Tetapi hanya sedikit yang kreatif (minoritas). Dan rata-rata, orang yang sukses itu orang kreatif (baca : otak kanan). Kalau anda dominan otak kanan, bagus. Dan jika anda dominan otak kiri, tidaklah bagus. Maka segera ganti. Hahahaha. Bercanda. Kiri dan kanan samalah pentingnya. Tapi yang sangat penting itu otak kanan. sekali lagi, otak kanan itu sangat penting. Saya akan menjelaskan tentang otak kanan pada posting-postingan saya berikutnya. Makanya tetep aja disini. Bakal seru dah. Yiihaa.
1. Meja kerja saya cenderung..
a. Rapi
b. Berantakan
2. Terhadap puisi..
a. Sedikit-banyak, saya bisa menikmati
b. Saya sama sekali tidak bisa menikmati
3. Saya lebih suka menuntaskan pekarjaan..
a. Satu persatu-satu
b. Sekaligus
4. Saya... bergurau
a. Sering
b. Jarang
5. Saya.. sarapan yang sama setiap hari selama seminggu
a. Tidak mempersalahkan
b. Mempersalahkan
6. Terhadap sesuatu, saya cenderung..
a. Cepat bosan
b. Bentah
7. Saya... menyediakan tempat khusus untuk menyimpan barang.a. Sering
b. Jarang
8. Saya lebih suka pekerjaan yang mengharuskan saya
a. Berpergian
b. Duduk di belakang meja
9. Ketika mengingat teman sekolah, saya familiar dengan..
a. Nama
b. Wajah
10. Pada waktu senggang saya lebih suka...
a. Bertemu teman
b. Membaca buku
11. Pada waktu senggang saya lebih suka..
a. Berada di ruang kerja
b. Bersantai-santai
12. Terhadap resiko, saya cenderung..
a. Mengambilnya
b. Menghindarinya

13. Saya... jika bekerja sambil mendengar musik
a. Merasa terganggu
b. Tidak merasa terganggu
14. Saya cenderung memilih...
a. Geometri
b. Aljabar
15. Gagasan terbaik saya sering muncul pada saat..
a. Berada di sekolah
b. Bersantai-santai
16. Begitu masuk ruangan, saya memilih tempat..a. Sebelah kiri
b. Sebelah kanan
17. Saya... memperkirakan waktu tanpa melihat jam
a. Tidak bisa
b. Bisa
18. Seandainya diperbolehkan, saya ingin memelihara...
a. Kucing
b. Anjing
19. Saat bicara, tangan saya..
a. Jarang bergerak-gerak
b. Sering bergerak-gerak
20. Lebih mudah bagi saya untuk berpikir ketika...
a. Berbaring
b. Duduk
21. Untuk test saya lebih suka tipe pertanyaan..
a. Pilihan ganda
b. Essay
22. Apabila berjanji, saya cenderung..
a. Tidak tepat waktu
b. Tepat waktu
23. Jika seseorang memarahi saya, saya cenderung memerhatikan...
a. Apa yang ia katakan
b. Bagaimana ia mengatakannya
24. Bagi saya, memakai jam tangan itu...
a. Tidak keharusan
b. Keharusan
25. Saya menggambarkan diri saya sebagai orang yang...
a. Stabil
b. Fleksibel
26. Ketika berbicara, saya...
a. Basa-basi dahulu
b. Langsung ke pokok pembicaraan
27. Saya cenderung mengambilkan keputusan pentig berdasarkan..
A. Logika
B. Intuisi
28. Saya merasa.... untuk mengganti gaya rambut saya besok pagi.
a. Nyaman
b. Kurang nyaman
29. Dalam mempertimbangkan pekerjaan, prioritas saya adalah..
a. Besarnya gaji
b. Peluang ke depan
30. Sewaktu di panggil, saya cenderung menoleh..
a. Ke kiri
b. Ke kanan
31. Dalam bertindak, saya cenderung....
a. Berpegang teguh pada prinsip
b. Menyesuaikan dengan sikon
32. Saya... mengetahui orang itu bersalah, hanya dengan melihatnyaa. Bisa
b. Tidak bisa
33. Ketika menonton sinetron, saya lebih memerhatikan...
a. Alur ceritanya
b. Pesan tersirat
34. Sewaktu membeli sebuah alat, saya... membaca manualnya.a. Jarang
b. Selalu
35. Saya.. bercerita.
a. Jarang
b. Sering
36. Saya... meletakkan prioritas.
a. Tidak terlalu mahir
b. Mahir
37. Untuk pertanyaan matematika, saya dapat menjawabnya..
a. Dan dapat pula menjelaskan jawabannya
b. Tetapi tidak dapat menjelaskan jawabannya
38. Saat berbicara, saya cenderung...
a. Ekspresif
b. Tidak ekspresif
39. Saya cenderung melakukan sesuatu yang...
a. Telah terbukti benar
b. Baru
40. Kebanyakan baju-baju saya bewarna..
a. Terang
b. Teduh

Jika jawaban anda pada nomor ganjil lebih banyak A daripada B, anda dominan otak kiri. Dan sebaliknya. Jika jawaban anda pada nomor genap lebih banyak B daripada A, anda dominan otak kanan. Dan sebaliknya.
Bagaimana jika anda cenderung kiri?? Yah jangan langsung bunuh diri. Anda masih bisa menganankan diri dengan membaca buku, dan belajar pada orang kanan.
Bagaimana jika anda seimbang?? Itu bagus. Skornya good.
Bagaimana jika kirinya blong dan kanannya pol?? Terlepas orang mau bilang apa, bagi saya, itu jauh lebih bagus. Skornya greeaatt. Karna orang kanan itu adalah spesies langka. Yang perlu anda lakukan adalah mencari orang kiri untuk mem-backup anda.
- Gunakanlah lajur kanan untuk memotong (Gunakanlah otak kanan anda untuk memotong langkah orang lain).
- Menurut bahasa inggris right = benar, dan left = ketinggalan. Pilih mana, right ahead or left behind?
- Right man on the right place (Orang yang benar selalu di kanan).
- Boss is always right (Bos itu orang kanan, bawahan itu orang kiri).

Read more


Tips Gangguin Tetangga

Wadaw. Gatal-gatal karna ga ada kerjaan di rumah.? Jgn tidur dong. Coba hal-hal kreatif ini untuk gangguan tetangga kita, supaya kita ada kerjaan dan dapat menghibur kita serta dikutuk oleh tetangga kita. Yaaahaaaa. Don’t try this at preman basecamp.


Ada beberapa ide dan telah di uji coba di Jepang serta sudah mendapatkan ISO (International Standart O-nya lupa) dan SNI (Standar Nasional Indonesia, mungkin). Akibat jangka pendeknya adalah kita masuk neraka (sering dikutuk ma tetangga kita). Akibat jangka jpanjangnya adalah kita ketagihan dan dapat bogeman mentah dan bertubi-tubi dari abang tetangga kita atau ortunya. Akibat yang lebih fatal adalah, kita dikira teroris dan dilaporkan oleh tetangga ke Polisi.
- Teplon (baca : telpon) secara terus menerus tetangga kita, pastikan bahwa telepon tetangga kita tidak mempunyai telpon yang punya layar untuk mengetahui adanya nomer telepon masuk.
- Lempar batu jendelanya. Trus sembunyi dah. Usahain rumah kita terlihat kosong.
- Teriak-teriak “MALIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNG” dan semua tetangga anda akan terganggu. Usahain pakai suara falseto dengan pitch control yang belepotan. Kalo bisa pake TOA.
- Ambil kedondong tetangga, bis tu lempar ke rumahnya. Tapi jangan sampe ketauan.
- Coba deh sekali-sekali jadi sales. Trus tawarin barang-barang yang ga berguna. Contohnya, kedondong tetangga kita, koran 10tahun yang lalu, vacuum cleaner kita yang udah digigit tikus, atau yang paling bagus jualan DVD bajakan kita yang sudah rusak (Gembel neh, dah bajakan, rusak pula. ckckck).
- Kasi makanan kesukaan tetangga kita, jangan lupa kasi merica as much as possible.
- Coba pake pakaian preman, trus pke helm. Kita maki aja dari luar tetangga kita. Jangan sampe ketauan. Kalo ketauan, ampuun dah.
- Kalo tetangga kita punya anak, coba deh culik dia. Terus minta tebusan ma tetangga kita tuh. Klo mereka dah panik, kasi aja anaknya ke tetangga kita. Bilang aja cuma becanda.
- Kalo ada binatang peliharaan, ambil aja. Terus kasi gambar di badannya. Huahahahhaa...
- Resiko ditanggung oleh pembaca. Dan tetep. Jangan libatkan saya. Saya Cuma memberi ilmu.

Read more


Puisi - Puisi SOE HOK GIE

Sebuah Tanya

“akhirnya semua akan tiba
pada suatu hari yang biasa
pada suatu ketika yang telah lama kita ketahui
apakah kau masih berbicara selembut dahulu?
memintaku minum susu dan tidur yang lelap?
sambil membenarkan letak leher kemejaku”

(kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih, lembah mendala wangi
kau dan aku tegak berdiri, melihat hutan-hutan yang menjadi suram
meresapi belaian angin yang menjadi dingin)

“apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika ku dekap kau, dekaplah lebih mesra, lebih dekat”

(lampu-lampu berkelipan di jakarta yang sepi, kota kita berdua, yang tua dan terlena dalam mimpinya. kau dan aku berbicara. tanpa kata, tanpa suara ketika malam yang basah menyelimuti jakarta kita)

“apakah kau masih akan berkata, kudengar derap jantungmu. kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta?”

(haripun menjadi malam, kulihat semuanya menjadi muram. wajah2 yang tidak kita kenal berbicara dalam bahasa yang tidak kita mengerti. seperti kabut pagi itu)

“manisku, aku akan jalan terus
membawa kenangan-kenangan dan harapan-harapan
bersama hidup yang begitu biru”
Di bawah ini ada sebuah puisi Gie yang kita tak tahu judulnya. kiranya ada yang tahu, sila lah berbagi info pada kami.

(Puisi Gie)

ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke mekkah
ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di miraza
tapi aku ingin habiskan waktuku di sisimu sayangku

bicara tentang anjing-anjing kita yang nakal dan lucu
atau tentang bunga-bunga yang manis di lembah mendala wangi
ada serdadu-serdadu Amerika yang mati kena bom di danang
ada bayi-bayi yang mati lapar di Biafra

tapi aku ingin mati di sisimu sayangku
setelah kita bosan hidup dan terus bertanya-tanya
tentang tujuan hidup yang tak satu setanpun tahu

mari, sini sayangku
kalian yang pernah mesra, yang pernah baik dan simpati padaku
tegakklah ke langit atau awan mendung
kita tak pernah menanamkan apa-apa,
kita takkan pernah kehilangan apa-apa”

Read more


PUISI-LIRIK CINTA

LIRIK CINTA


Kala sungai berhalu kaca dalam rembulan
mungkin aku tlah berbaring
mengecup wewangian mutiara dari haluan matamu

Kini,,,,,
kau hanya menjadi seonggok syair yang membatu
terpahat tabu dalam kesunyian
ditemani bayangan surya yang tergantung di rahang Pintu.

Ketika Penyair Bercinta
Palung di dasar dekadensi realita
kan keluar buih-buih yang tersinar
mengalun setengah nada romantika diri....

Dinda.....
Aku ingin menjadi kepak sayapmu
Biarlah ruhku ini menjelmanya....
Menjelma menjadi ribuan helai cahaya berbalut kerinduan dirimu

sejauh apapun Tuhan ambil nyawaku
Butir-butir Isyarat Cintaku
Tetap Bersenandung dalam Indah Lantuna Alam

Read more


PUISI

PUISI TENTANG KITA


Kau masih menjadi Puisi......
di senja haru kelabu dingin surya di balik lereng bukit....
kau tersiam,, bila  seseorang malanglang di penatnya hari ini....
dan itu AKU.

setitik pesan di cerita laut biru...
terbawa semua mutiara kisah,, yang lebih indah dari syair Khalil Gibran
atau lebih dalam dari Romantika Romeo.
dan itu... KITA

aku ingin menjadi isyarat dari sebuah butir debu  yang berkelana dalam indahnya gemilau istana cinta.
semua bertaburan dengan sinar dari kepak malaikat senja.
aku ingin membawa pesan dari semilir hati yang berhembus
diterpa kilauan pelangi di sore ini.

Aku ingin mencintamu kasih, dengan semua perih diri ini,
aku takkan mati  dalam dunia ini..

Read more


PUISI

HARUSKAH KU DENGAR AKHIR NASIHATMU AYAH?

Haruskah kematian yang mengakhiri desir air mataku?
yang membuatku semakin lama merindu lembing kata yang memenatkan

Tapak tilas berkabut hitam, membatasi kita
Ketika ku coba tuk hangatkan lentera
Disini Fragsa dilegmatis membakar diri
Menindas Izrail
"CABUT NYAWANYA!!"

Satu-satu terbaur air mata nirwana
takutku membias durhaka.....
di setiap sisi hati kita yang bersilang.....
selalu ingin ku ucapkan Aku mencintaimu...
Meski kelu lidahku berucap.
Di segenap miris hati, emosi, sedih, dan rindu....
Semua kutuliskan.

"HARUSKAH KU DENGAR AKHIR NASIHATMU AYAH?"

Read more


Saat-Saat orang akan Menjadi Puitis

Halo sobat blogger semua!!! ketemu lagie deh,,,, sekarang kita akan membahas kapan saat yuang tepat orang menjadi puitis banget. untuk menjadie seorang penulis tentunya kita juga harus bisa menjadi orang yang tanggap akan suasan sekitar kita, Ya toh??? nah untuk itu kita perlu melatih diri kita untuk menulis hal tersebut.Ada beberepa hal/saat orang akan menjadie sangat puitis. mau tahu waktunya?? nah untuk itu nih, sob,, Vio melakukan survey ke beberapa tempat,, hehe sebenarnya ke temen-temen aku sih,,,gimana jawaban mereka?? ini dia :

1. Jatuh Cinta
Cinta, Cinta, dan Cintasatu kata ini memang gak pernah bisa habisdi bahas semua orang, kata yang satu ini menag sangat indah untuk kita bahas. Setiap orang sudah pasti pernah merasakan cinta kan?? nah pada saat seseorang sedang jatuh cinta, tentu saja akan ada suatu object yang menjadi titik pusat perhatiannya. yaitu orang yang dia suka. ketika seseorang telah memiliki object ini aka timbul tuh perasaan perasaan indah yang terlontar lewat bahasa, sehingga terbentuklah sebuah PUISI!!!!!

2. Patah Hatie
Setelah Cinta Bersemi,,tentu saja ada masanya cinta harus berakhir, nah kita sih biasa menyebutnyapatah haite...... eh patah hatie..... seseorang yang sedang patah hatie, ekspresinya macem-macem brow,, ada yang marah,ada yang sedih, ada yang biasa aja.....tentu saja dengan kegundahan hati ini, orang ingin menumpahkan perasaannya baik dengan curhat ke temen, teriak ataupun dengan membuat puisi, kebanyakan nih,, orang patah hatie, sudah tentu membuat puisi kekecewaan atau kesedihan di tinggal cinta ya toh?? ataupun puisi kemarahannya,, hanya segelintir orang sih yang membuat puisi seneng pas lagie patah hatie.. halah,, gila kali nie orang!!!!

3. Sedih
Nah kalo ini aku pisahin lagie darie Poin ke dua tadie,, karena kalo istilah sedih,, bisa di pakai karena sebab apa saja kan??? orang yan sedih akan terpacu otaknya untuk mengingat sautu yang membuat dia sedih,,,, demi mengekspresikan perasaannya itu,ada berbagai cara juga sih,, tapiemayoritas orang kalo gak nyanyi, ya bikin puisi........

4. Event besar
Lah kok bahasanya Event besar??? sorry Sob,, maksud di sini itu kaoo ada kejadian besar,, orang nih kalo udah ada kejadian besar,, seperti Bencana Alam atau Insiden,, biasanya suka membuat puisi-puisi mengenai kejadian itu.....

Well sahabat blogger semua,, maaf ya, tidak semua hasil srvey aku tampilkan karena aku yang nulis di blog ini lumayan capek!!! hehehe tapi tenang saja akan ada Postingan-postingan lainnya OK!!!!

Read more


Memilih Kata dalam Puisi

Halo sobat semua!!!! Kembali lagie nih, memasang Postingan!!! baik kali ini Vio bakal membahas Puisi lagie, melanjutkan Pembahasan sebelumnya!!.
Baiik, kalau dalam pembahasan sebelumnya Kata adalah unsur utama terbentuknya sebuah puisi. Pemilihan kata (diksi) yang tepat sangat menentukan kesatuan dan keutuhan unsur-unsur yang lain. Kata-kata yang dipilih diformulasi menjadi sebuah larik.
Nah, sekarang, bagaimana menentukan kata-kata yang tepat sehingga membentuk suatu kesatuan Puisi yang indah?? Dalam hal, ini untuk orang-orang yang terbiasa menulis, tentu saja tidak akan kesulitan dalam menghadapi hal ini, namun beda halnmya dengan orang yang baru belajar, ataupun hanya orang-orang yang sedang mengerjakan tugas sekolahnya. bisa repot tuh,, hehehe....
Baik di sini Vio akan membantu sobat sekalian yang ingin belajar, tapi bukan berarti Vio Menggurui Loh, Vio hanya membagikan ilmu yang Vio punya kepada kalian yang ingin belajar.
KITA MULAI!!!!
1. Cari Suasana yang PAS!
Ini Dia hal yang paling berpengaruh buat kita untuk menulis! memang namanyaPuisi pasti berkaitan dengan aspek perasaan kan!! bagi orang yang sudah ahli, tentu tidak perlu susah-susah untuk mencari suasana yang Pas, karena segala yang ada di sekitarnya bisa dijadikan bait kata yang Indah, nah buat kalian yang belum terbiasa, coba deh berjalan-jalan sejenak, dan perhatikan lingkungan sekitar kalian, pasti ada yang bisa menginspirasi kalian untuk membuat suatu kata!


2. Pilih kata yang Tidak Awam
Nah, untuk menghasilkan Puisi yang bagus juga perlu nih, kata-kata yang tidak biasa, maksudnya?? nah sob, terkadang kita tidak memperhatikan keindahan bahasa yang kita tulis dalam puisi. Kitahanya menuliskan apa yang kita pikirkan saja. dan tidak jarang bahkan kebanyakan hanya menggunakan bahasa yang awam di pakai..... saya kasih contoh ya
" saat itu aku berjalan di tepi pantai di temani mentari senja"
nah kutipan puisi di atas kalian akan sangat mudah mengerti kan? memang bagus mudah di pahami tapi kalo menurut aku ya kurang indah dalam penggunaan katanya perhatikan juga yang satu ini
" Kala ituDaku berjalan di tepi debur Ombak yang berhiaskan syafaq merah "
terlihat kan perbedaannya??
kalau di perhatikan kata aku dan daku itu sama kan, hanya setelahnya ditambah huruf"D" herhe, bukan itu intinya.. tapi kata aku terlalu sering di gunakan oleh orang banyak, tapi daku,jarang kan, lalu kata di tepi pantai, sama artinya di tepi debur ombak, toh masih darerah pantai ini, tapi disini kita mengajak pembaca untuk merasakan suasana pantai yang sebenarnya!dan satu lagie kata mentari senja sama syafaq merah sama-sama sore, tapi kata mana yang lebih unik dan jarang di gunakan orang banyak.


3.Ingat kata yang muncul
Terkadang nih Sob, yang aku rasakan juga, kata-kata yang indah itu muncul ketika kita tidak ingin menulis puisi, tiba-tiba muncul aja di pikiran, nah kalau bisa kamu punya buku catatan tersendiri untuk menulis puisi, jadi ketika ada kata-kata indah yang trerlintas kamu bisa menyimpannya dan nanti bisa di selipkan ketika kamu menulis puisi.

4. Mencari Referensi
Kalau kita mau belajar tentu saja kita belajar dari yang ahli kan,? nah untuk itu bayak-banyak lah membaca hasil karya puisi orang lain yang menurut kamu itu bagus, karena dengan membaca puisi orang lain secara tidak langsung perbendaharaan kata kita akan bertambah dan tentunya feel yang kita dapat akan lebih terasa, kalo kata orang se3karang itu LEBIH PUNYA TASTE!!!!!

Baik Sob untuk saat ini itu dulupembahasan dari VIo!! untuk pembahasan selamnjutnya tunggu aja ya!!!!!!

Read more


PUISI

SETENGAH KISAH INI


Setengah Perjalanan Kisah ini
Kusimpan setiap untai sanad-sanad Biduan hidup
tak lekang meregang bila terbaur
Hanya hacur di pembalasan

Merepihlah Sudah anga di pelukan
Berkumal dengan realita tersirat
jauh dia mengumbar damai
hanya debu yang mengikut

Setengah Perjalanan kisah ini
Masih saja kau diam melepas cumbu nada-nada surgawi
tak urung pula ku merasa bingung
Kaukah?? Atau merekakah??

Wahai semua jiwa-jiwa yang tertepi
bangun dan siraikan semua kata ini.......
lihat titik hujan yang turun
raba semua kerikil di gurun.....
dengar setiap detak detik nada jantungmu......

tak lupa dan tak terlupa.....
Mengucap kalam ilahi...... dzikir.....
Pada Rabb-Mu

Malukah Kau atas Kealpaanmu???

Read more


Mengganti Shoutmix

Salam Sobat Semua!!!! buat kalian yang sudah terbiasa melihat blog dari para blogger, pasti sudah tidak asing lagie dengan yang namanya shoutbox, atu buku tamu. nah buku tamu yang paling banyak di pakai oleh para blogger ini biasanya adalah Shoutmix.

Sama seperti saya, saya juga awalnya adalah pengguna shoutmix, karena buku tamu yang satu ini terbilang gammpang di gunakan sehingga banyak sekali orang yang menggunakannya. namun akhir-akhir ini, shoutmix sering kali mengalami gangguan, yaitu link yang di masukkan di dalamnya tidak dapat di akses, jadi buat orang yang berkunjug tidak bisa di link balik oleh pemilik blog ataupun pengunjung.

lalu bagaimana cara mengatasinya??

nah kalau sobat semua masih ingin tetap menggunakan shoutmix, saya masih belum memiliki jawaban, karena saya sendiri sulit unutk mencari jawabannya. namun ada alternatif lain, yaitu mengganti shoutmix anda.

BAGAIMANA CARANYA???

Masak saya harus kembali ke buku tamu jama batu sih???? tidak perlu teman...... kamu hanya cukup menggantinya dengan buku tamu yang persis sekali dengan shoutmix. nah baru-baru ini saya menemukan satu buku tamu yang persis denganshoutmix, namanya adalah SBOX. Untuk memasangnya pada blog kamu, cukup mudah karena dari awal sampai akhir caranya sama persis seperti Shoutmix. jadi sobat semua tidak akan bingung lagie jika pernah menggunakan shoutmix sebelumnya.(tapi nggak tahu nih kaoo belum)

Baik untuk mendapatkan SBOX ini kalian bisa masuk di http://www.sbox.ws/
Selamat Mencoba

Read more


PUISI MELODY JANUARY

Setengah nada senandung akhir january
teruntuk kisah yang datang saat gerimis mutiara mata
sepanjang imaji yang tak kering dari romantika cinta sepanjang musim

disini rindu menuntas reguk dahaga
bukankah rasa berakhir dari luka
menuai pilu, memetik sendu
dari coretan tinta khalil gibran

teruntuk dua puisi rinduku....
satu terkubur dan satu terbang
dan aku memaku di rundung hati
bersama surya di kelambu awan pekat

kutanya hati berhari-hari....
tahukah kalian ketika seorang penyair bercinta?
mengikat miris mawar dan kerasnya kapas...

Hilang, sepi, dan sendiri aku rasa....
sulit berkata terbata semua
dua puisiku yang mengerti
untuk mereka pahami.. Aku... Tertepi.....

Read more


Belajar Tentang PUISI

Halo sobat Blogger sekalian!!! apa kabarnya nih??? Fine, sekarang aku akan membagi sedikit ilmu ke kalian, seperti judul artikel ini sekarang pastinya kita akan membahas PUISI, buat kalian semua, pasti sudah tidak asig lagie dengan kata yang satu ini. tentu saja, kalian kan sudah mempelajarinya dari bangku SD betul tidak???
tapi apa sebenarnya puisi itu??? well pertama aku akan kasih referensi dulu, pendapat pertama aku ambil dari wikipedia.com :

Puisi (dari bahasa Yunani kuno: ποιέω/ποιῶ (poiéo/poió) = I create) adalah seni tertulis di mana bahasa digunakan untuk kualitas estetiknya untuk tambahan, atau selain arti semantiknya.
Penekanan pada segi estetik suatu bahasa dan penggunaan sengaja pengulangan, meter dan rima adalah yang membedakan puisi dari prosa. Namun perbedaan ini masih diperdebatkan. Beberapa ahli modern memiliki pendekatan dengan mendefinisikan puisi tidak sebagai jenis literatur tapi sebagai perwujudan imajinasi manusia, yang menjadi sumber segala kreativitas.
Baris-baris pada puisi dapat berbentuk apa saja (melingkar, zigzag, dll). Hal tersebut merupakan salah satu cara penulis untuk menunjukkan pemikirannnya. Puisi terkadang juga hanya berisi satu kata/suku kata yang terus diulang-ulang. Bagi pembaca hal tersebut mungkin membuat puisi tersebut menjadi tidak dimengerti. Tapi penulis selalu memiliki alasan untuk segala 'keanehan' yang diciptakannya. Tak ada yang membatasi keinginan penulis dalam menciptakan sebuah puisi. Ada beberapa perbedaan antara puisi lama dan puisi baru.

lalu ada juga referensi yang lainnya :
Menurut Kamus Istilah Sastra (Sudjiman, 1984), puisi merupakan ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait.
Watt-Dunton (Situmorang, 1980:9) mengatakan bahwa puisi adalah ekpresi yang kongkret dan yang bersifat artistik dari pikiran manusia dalam bahasa emosional dan berirama.
Carlyle mengemukakan bahwa puisi adalah pemikiran yang bersifat musikal, kata-katanya disusun sedemikian rupa, sehingga menonjolkan rangkaian bunyi yang merdu seperti musik.
Samuel Taylor Coleridge mengemukakan puisi itu adalah kata-kata yang terindah dalam susunan terindah.
Ralph Waldo Emerson (Situmorang, 1980:8) mengatakan bahwa puisi mengajarkan sebanyak mungkin dengan kata-kata sesedikit mungkin.
Putu Arya Tirtawirya (1980:9) mengatakan bahwa puisi merupakan ungkapan secara implisit dan samar, dengan makna yang tersirat, di mana kata-katanya condong pada makna konotatif.
Herman J. Waluyo mendefinisikan bahwa puisi adalah bentuk karya sastra yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengonsentrasikan semua kekuatan bahasa dengan pengonsentrasian struktur fisik dan struktur batinnya.
Ada juga yang mengatakan bahwa puisi adalah bentuk karya sastra yang mengekspresikan secara padat pemikiran dan perasaan penyairnya, digubah dalam wujud dan bahasa yang paling berkesan.

Nah itu dia beberapa pendapat mengenai puisi. kita simpulkan dulu, berdasarkan beberapa pengertian di atas, menurut aku Puisi adalah sebuah hasil karya dengan rangkaiankata-kata yang indah dengan ritme dan irama yang harmonis berdasarkan oleh ekspresi jiwa seseorang.

selain itu, Puisi juga memiliki Unsur-unsur di dalamnya, yaitu kata, larik , bait, bunyi, dan makna. Kelima unsur ini saling mempengaruhi keutuhan sebuah puisi. Secara singkat bisa diuraikan sebagai berikut :

Kata adalah unsur utama terbentuknya sebuah puisi. Pemilihan kata (diksi) yang tepat sangat menentukan kesatuan dan keutuhan unsur-unsur yang lain. Kata-kata yang dipilih diformulasi menjadi sebuah larik.

Larik (atau baris) mempunyai pengertian berbeda dengan kalimat dalam prosa. Larik bisa berupa satu kata saja, bisa frase, bisa pula seperti sebuah kalimat. Pada puisi lama, jumlah kata dalam sebuah larik biasanya empat buat, tapi pada puisi baru tak ada batasan.
Bait merupakan kumpulan larik yang tersusun harmonis. Pada bait inilah biasanya ada kesatuan makna. Pada puisi lama, jumlah larik dalam sebuah bait biasanya empat buah, tetapi pada puisi baru tidak dibatasi.

Bunyi dibentuk oleh rima dan irama. Rima (persajakan) adalah bunyi-bunyi yang ditimbulkan oleh huruf atau kata-kata dalam larik dan bait. Sedangkan irama (ritme) adalah pergantian tinggi rendah, panjang pendek, dan keras lembut ucapan bunyi. Timbulnya irama disebabkan oleh perulangan bunyi secara berturut-turut dan bervariasi (misalnya karena adanya rima, perulangan kata, perulangan bait), tekanan-tekanan kata yang bergantian keras lemahnya (karena sifat-sifat konsonan dan vokal), atau panjang pendek kata. Dari sini dapat dipahami bahwa rima adalah salah satu unsur pembentuk irama, namun irama tidak hanya dibentuk oleh rima. Baik rima maupun irama inilah yang menciptakan efek musikalisasi pada puisi, yang membuat puisi menjadi indah dan enak didengar meskipun tanpa dilagukan.

Makna adalah unsur tujuan dari pemilihan kata, pembentukan larik dan bait. Makna bisa menjadi isi dan pesan dari puisi tersebut. Melalui makna inilah misi penulis puisi disampaikan.

Baik sobat Blogger semua!!! terima kasih sudah membaca artikel saya!!! untuk mempelajari lebih dalam mengenai puisi, tunggu postingan selanjutnya ya!!!

Read more

Faceblog

Mengenai Saya

Foto saya
Hi semua kenalin aku Fikri Ario Rosmana, anak kedua dari tiga bersaudara. tinggal di cianjur. dan sedang menjalani masa-masa kuliah

web counter..

Free Counter

Page Rank

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

Blog Pulpen Ario Rosmana's Fan Box

About This Blog

Jangan Asal Bikin Status

Tukeran link



Copy kode di bawah masukan di blog anda, Nanti Vio akan segera linkback kembali



Multimedia

:P

Terima kasih Telah Mengunjungi Blog Saya!!!
Mohon Kritik dan sarannya ya!!!!!
 FIKRI ARIO ROMANA
Web hosting for webmasters