Pakaian, Cermin Dirimu

Ada tiga hal yang bisa aku liat secara kasat mata yang merupakan cermin kepribadian kamu semua.Pertama, Siapa temen Deket kamu. Kedua, apa yang kamu makan? dan ketiga, gimana cara kamu berpakaian.. KOK BHISA??

Yup, karena perilaku temen kamu itu mencerminkan diri kamu sendiri. Misal nih, kamu punya temen deket yang hobi ugal-ugalan. and kurang lebih kamu tuh sama ama dia.. kamu punya temen bawel,.... yaaa beda tipis lah ama kamu. or kamu punya temen yang suka baca, biasanya kamu juga demikian.. atau paling enggak kamu pengen baca-baca pas lihat si karib lagie baca. and kalo kamu punya temen yang suka nongkrong pasti kamu juga suka... ya kan????

Gimana dengan makanan?? ni jelas sekali teman!! Misalnya, orangyang suka maka jengkol. itu biasanya hidupnya sederhana atau pas-pasan, baik dari segi pergaulan maupun penghasilannya. Pergaulannya pas-pasan, karena makan jengkol itu bisa mengganggu hubungan pertemanan kok bisa?? (emang kamu mau di suguhi bau mulut khas jengkol??? hehe). di samping itu friend, dia juga gak pandai menjaga pertemanan, and biasanya (tapi gak semua loh!) orang itupenghasilannya ngak besar-besar amat. kalau duitnya cukup untuk membeli daging atau ikan, kenapa juga makan jengkol? taruhlah dia maniak banget, jengkol cukup di jadikan selingan, bukan selalu hadir di setiap jadwal makan... masak harus makan sambil nyanyi "wayahna jengkol deui jengkol deui..." hehehe. sekarang kalo kebalikannya, orang yang suka makan di restoran atau tempat mewah lainnya biasanya ntu orang yang bewrduit dan selera hidupnya tinggi (kejedot atap baru tahu rasa lo!!). Sedangka orang yang suka mengkonsumsi narkoba biasanya ketenangan hatinya terusik dan imannya lemah, sehingga dia lari dari masalah.

Kalo cara berpakaian, kumaha? Sama juga!! dari cara kamu berpakaian akan sangat mudah diketahui kepribadianmu. Orang yang berpakaian rapi, berarti dia tergolong orang yang sangat care terhadap penampilannya, pandai merawat diri, teliti dalam mendalami persoalan yang di hadapi sampai dengan sikap suka menghargai orang lain. sebaliknya, bagi orang yang suka berpakaian nyentrik seperti celana dio sobek-sobek biasanya memiliki karakter yang ingin selalu tampil beda. yang ada dalam benaknya tuh bukan gimana orang lain mandangnya pantes atau enggak, tapi gimana dia merasa senang, agar dianggap funky, macho atau yang penting happy.kadang suka najis juga gue liat anak sekolahan yang pake bajunya amburadul,, bukannya keren tapi malah jijik!! mending mukanya pada ganteng,, ini pada hancur semua hehe.

Kalo untuk cewek?? nah buat cewek yang demen berpenampilan seksi nih, mudah di baca orang kalo kamu pengen di pandang orang lain, pengen di aggap seksi, atau bisa juga kamu memiliki kepribasian agar cuek dengan memakai pakaian serba kekurangan. orang mau bilang apa, di bilang ngak sopan lah, nggak pada tempatnya lah, nggak matching lah dst. yang penting ngikutin trend remaja sekarang!!! ala AGC!!!

Nah dari ketiga hal tersebut!! yang aku ingin bahas sekarang lebih jauh tu, cara berpakaian friend, buat kita ni sebagai manusia, pakaian ntu merupakan kebutuhan primer. selain sandang dan papan. waktu zaman purba (katanya) pakaian ntu buka hal penting. yang di anggap penting itu ya pangan untuk melanjutkan hidup mereka. sedangkan papan tak harus di penuhi secara sempurna, cukup untuk melindungi dari serangan cuaca. lain lagi kalo di zaman sejarah,,, di zaman ini, manusia u8dah mulai berpikir tentang pentingnya fungsi pakaian buat nutupin aurat.

memasuki era selanjutnya, manusia mulai menganggap pakaian memiliki fungsi sebagai pertimbangan kepantasan makhluk yang memiliki harga diri. Gimana dengan sekarang??? kalo sekarang friend, pakaian itu udah gak lagie dijadikan sebagai kebutuha yang bersifat mendasar, yaitu untuk menutup aurat(menurut konsep isalm) dan kepantasan umum dalam rangka menjaga aspek kepantasan. tapi sekarang pakaian udah di jadiin objek komersial dan terend gaya hidup. yang sering gak mempertimbangkan aspek kepantasan.. orang yang berpenampilan seksi and serba kekurangan,, kalo menurut ku friend, ,mereka gak seratus persen inginmenjaga harga diri, tapi biar dianggap meiliki body yang aduhai, atau hanya mengikuti trend busana (fashion) yang gak tahu juntrungannya.Sama juga buat kamu para cowok, kalo kamu sering make pakaian serba mencolok, robek-robek,ditambah dengan aksesoris kayak kalung anting gelang piershing or apa lah.... itu semua bertujuan untuk memperlihatkan kalo kamu tuh beda, full trend, and yang pasti gak ketinggalan jaman. tapi kamu punya tujuan yang bagus di lihat orang banyak gak???

yah itulah potret sebagian remaja sepantaran aku yang jiwanya bisa di bilanfg dinamis hanya daklam pandanga luarnya belaka. mereka yang berpenampilan kayak gitu paling-paling ngles kalo adayang koment.. and kurang lebih jawabannya 
1." ah, aku begini kan hanya ngikutin trend aja, dan yang pasti cara berpakaian gak selalu sebanding dengan kepribadianku!!" WHAT?? mungkin bener kalo kamu bilang begitu, tapi kaoo menurut aku bisa aja berbanding lurus. taruhlah dia awalnya  masih bisa jaga penampilan and kepribadiannya, tapi lama-lama akan terbawa juga ama penampilannya, minimal dari luarnya aja duah keliatan.. jamin deh!!!!! tul ggak?? gimana menurut kamu?


8 komentar to "Pakaian, Cermin Dirimu"

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar

Faceblog

Mengenai Saya

Foto saya
Hi semua kenalin aku Fikri Ario Rosmana, anak kedua dari tiga bersaudara. tinggal di cianjur. dan sedang menjalani masa-masa kuliah

web counter..

Free Counter

Page Rank

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

Blog Pulpen Ario Rosmana's Fan Box

About This Blog

Jangan Asal Bikin Status

Tukeran link



Copy kode di bawah masukan di blog anda, Nanti Vio akan segera linkback kembali



Multimedia

:P

Terima kasih Telah Mengunjungi Blog Saya!!!
Mohon Kritik dan sarannya ya!!!!!
 FIKRI ARIO ROMANA
Web hosting for webmasters